Kami Titipkan Janji Kemerdekaan ke Mas Anies Baswedan

Berdiskusi bersama mas Anies Baswedan, Jakarta, sumber, Ahmad Jumaili

Baru saja kita dengarkan pengumuman susunan kabinet oleh Presiden RI ketujuh, Joko Widodo dan Yusuf  Kalla. Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang diamanahkan untuk membantu Presiden dalam bidang pendidikan dasar, menengah dan kebudayaan adalah Mas Anies Baswedan, yang juga penggagas gerakan kita, GerakanTurunTangan

Misi kita bersama adalah melunasi janji kemerdekaan dan sebentar lagi kita akan menitipkan kepercayaan kepada Mas Anies untuk memperjuangkan salah satu janji kemerdekaan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kita tentu masih ingat bahwa Mas Anies pernah berkata, 

Bukan posisi dan jabatan yang penting, tapi makna apa yang diberikan di setiap peran yang kita lakukan. Dalam peran apapun kita harus memberikan makna yang positif dan harus bisa menjalankannya dengan cara yang terhormat.

Maka dari itu, kita semua sebagai bagian dari TurunTangan, ingin menyampaikan selamat kepada Mas Anies dan juga menyuarakan harapan saya untuk Mas Anies yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan:  

Mas Anies, pendidikan adalah eskalator ekonomi dan sosial paling ampuh sepanjang sejarah, dan kami berharap Mas Anies akan meningkatkan kualitas manusia Indonesia agar Indonesia bisa menjadi negara yang lebih hebat lagi. Dengan mandat yang diberikan kepada Mas Anies oleh Presiden Joko Widodo, saya harapkan angka putus sekolah akan menurun dan pendidikan akan lebih merata di seluruh Indonesia.

Berfose bersama Ahmad Jumaili dan Subhan 

Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada Mas Anies. Saya berkomitmen untuk terus Turun Tangan melunasi janji kemerdekaan, untuk melindungi, mencerdaskan, dan mensejahterakan seluruh bangsa Indonesia. Saya akan ambil bagian untuk merawat dan membesarkan sama-sama Gerakan TurunTangan ini. Karena TurunTangan adalah wujud kepedulian kita semua.

Saya ingin mengajak kita semua untuk suarakan harapan kita untuk Mas Anies di media sosial dengan cara:
1. Tulis tweet/kultweet di twitter dengan mention @aniesbaswedan dan tagar #UtkPendidikan . 
2. Atau tulis harapan di wall Anies Baswedan: https://www.facebook.com/aniesbaswedan.

Sumber tulisan ini juga editan dari Relawan Turun Tangan Hery Darmawan. 



0 komentar:

Posting Komentar

 

Translate

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author