Turun Tangan NTB Diskusi Merawat Keberagaman di Mataram & KLU



Diskusi Relawan Turun Tangan di Kota Mataram


Turun Tangan NTB bersama Pemuda Lintas Agama Kota Mataram melakukan diskusi “Merawat Keberagaman” keliling di Lombok Barat dan Kota Mataram. Kegiatan Turun Tangan tersebut bertempat lansung di Lombok Barat dan Kota Mataram. Hadir dalam acara tersebut pemuda Lintas Agama dan Mahasiswa. Selain juga turut hadir perwakilan Karang Taruna  Lombok Barat dan Kota Mataram. (16/5/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Ahyar Rosyidi (Koordinator Relawan Turun Tangan) memberikan penjelasan, tentang pentingnya “Merawat Keberagaman” serta kesadaran hidup berdampingan secara damai.  “Diskusi Merawat Keberagaman terselengara atas dukungan Pemuda Lintas Agama, Inti dari dari diskusi Merawat Keberagaman ini adalah bagaimana pemuda dan mahasiswa mampu dan memahami tentang saling menghargai antara satu agama lain dengan agama lainnya. 

Hal yang sama disampaikan Subhan Azrulloh (Koordinator Relawan Turun Tangan Kota Mataram. Diskusi keliling antar Pemuda Lintas Agama ini memang dirancang oleh Relawan Turun Tangan NTB untuk memberikan pengetahuan pada Pemuda dan pelajar tingkat SMA dan MA lintas agama, serta generasi muda dalam merawat dan menjaga keberagaman.
Namun tak kalah pentinya, pemuda harus mampu menjadi tulang punggung dalam memberikan pemahaman tentang Merawat Keberagaman, sehingga ke depan semua itu harus menjadi tanggung jawab bersama”, ungkapnya.

Diskusi Relawan Turun Tangan NTB di KLU


Harapannya, Diskusi keliling yang dilakukan Relawan Turun Tangan NTB  pada dua kabupaten. Mulai dari Kota Mataram, Lombok Barat dan KLU menjadi perekat ditengah keberagaman saat ini. “Sehingga keberagaman itu menjadi indah, ketika Akapela secara terus-terus menjaga dan merawat keberaraman itu”, ucap Ahyar.

“Agama dan keyakinan apapun harus dijaga oleh Negara, karena Negara ini dirancang bukan hannya untuk melindung mayoritas, namun minoritas harus dijaga,” tambah Ahyar.  


0 komentar:

Posting Komentar

 

Translate

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author